Home Top Ad

Responsive Ads Here

Sumber: finansialku.com Dengan mulai dibukanya pendaftaran kuliah saat ini, bagi yang ingin kuliah tentunya akan segera menent...

Rekomendasi Jurusan Kuliah Terbaik Bagi Anak IPS 2020



Sumber: finansialku.com


Dengan mulai dibukanya pendaftaran kuliah saat ini, bagi yang ingin kuliah tentunya akan segera menentukan dalam akan mendaftar kuliah dimana dan jurusan apa. Khususnya bagi anak lulusan jurusan IPS di tingkat SMA. Dengan adanya pendaftaran Universitas Pelita Harapan, maka ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk kamu yang mau melanjutkan jenjang pendidikan ke taraf perkuliahan.

Prospek Kerja Baik Jurusan Kuliah Dari IPS

Bagi kamu yang sudah mengambil jurusan IPS di tingkat SMA sebaiknya melanjutkan pendidikan di bidang yang masih terkait. Terdapat berbagai pilihan beberapa jurusan yang unik dan juga menarik pada hubungan sosial dan juga humaniora. Akan tetapi bahwa tidak semua bidang ini mempunyai prospek kerja ke depan yang menjanjikan. Hal tersebut prospek kerjanya yaitu salah satu yang dapat dipertimbangkan ketika kamu sebelum memilih jurusan.

Pada pendaftaran kuliah 2020, saat ini dengan banyaknya bidang kuliah untuk jurusan anak IPS akan tetapi jurusan yang memiliki prospek karier yang bagus masih dari jurusan yang terkait dengan ekonomi dan bisnis. Dimana jurusan tersebut mempunyai peminat yang sangat banyak di setiap tahun karena memiliki peluang karier yang jelas. Disamping itu bahwa jurusan-jurusan yang memiliki gajinya yang tinggi dan masih memiliki peluang untuk dapat meningkat untuk beberapa tahun.

Beberapa Jurusan Terbaik Jurusan IPS

Berikut ini beberapa jurusan kuliah bagi anak yang memiliki basic IPS di SMA.

1. Jurusan Keuangan atau Finance

Jurusan keuangan merupakan jurusan kuliah bagi anak yang berasal dari IPS yang sangat diminati dari luar dan dalam negeri. Dimana jurusan ini akan mempelajari mengenai ilmu keuangan akan tetapi menggunakan pendekatan dengan bidang-bidang yang terkait yaitu seperti ekonomi, perpajakan, akuntansi, statistika, dan mitigasi resiko. 

Jurusan keuangan yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan matematika, bisnis dan statistika. Dimana beberapa posisi yang sering diisi dengan lulusan jurusan keuangan ini yaitu sebagai pegawai bank, perencana keuangan, penasihat keuangan, analisis keuangan dan yang lain-lainnya.

2. Administrasi Bisnis

Administrasi bisnis merupakan jurusan dimana menggabungkan antara ilmu keuangan, akuntansi, bisnis, manajemen serta marketing. Dimana jurusan ini dapat memberikan pondasinya yang kuat untuk kamu apabila kamu mempunyai ketertarikan untuk dapat berkembang dan mengembangkan dalam bidang bisnis. Jurusan ini sangatlah cocok untuk kamu yang ingin membuat sebuah bisnis sendiri dan menjadi seorang manajer dalam sebuah bisnis. Lulusan dari jurusan administrasi bisnis ini bisa menempati profesi sebagai akuntan, manajer keuangan, sales supervisor, project manajer dan posisi yang lainnya dalam bidang bisnis.

3. Akuntansi

Jurusan akuntansi merupakan salah satu dari jurusan kuliah yang terfavorit bagi anak-anak IPS dan soshum entah untuk tujuan kuliah di dalam ataupun di luar negeri. Dimana jurusan ini maka tidak hanya membahas mengenai perhitungan saja akan tetapi juga untuk bidang yang lain dan terkait dengan keuangan. Untuk jurusan ini merupakan pilihan yang tepat bagi yang bagus di dalam hal keuangan, matematika dan statistika. Untuk lulusan dari jurusan akuntansi pada umumnya mereka bekerja di bidang keuangan, terutama dalam posisi akuntan, analis keuangan dan internal auditor.

4. Jurusan Administrasi Publik

Jurusan yang satu ini merupakan jurusan yang favorit yang ada di Amerika akhir-akhir ini. Popularitas dari jurusan ini sesuai dengan kebutuhan generasi muda dalam menempati posisi di bidang pemerintahan dan pelayanan publik. Jurusan administrasi publik ini mengerjakan mengenai proyek pemerintahan dan administrasi publik yang lainnya. Untuk lulusan dari jurusan ini memiliki peluang peningkatan gajinya yang tinggi dalam setiap tahunnya. Maka tak heran yang berbondong-bondong mendaftar melalui online dengan aplikasi goKampus yang akan mempermudah dalam proses pendaftaran.

0 comentários: