Home Top Ad

Responsive Ads Here

Sakit kepala menjadi penyakit yang hampir tidak pernah mempengaruhi semua orang di dunia. Penyakit ini dapat terjadi karena berbagai al...

Inilah Penyebab dari Sakit Kepala Sebelah Kanan yang Perlu Anda Waspadai



Sakit kepala menjadi penyakit yang hampir tidak pernah mempengaruhi semua orang di dunia. Penyakit ini dapat terjadi karena berbagai alasan, seperti kurang tidur, sedang sibuk, stres, sampai akhir makan. Dalam beberapa kasus, sakit kepala ada hanya menyerang jalan yang benar. Kondisi ini juga cukup sama-sama menyiksa dan menyebabkan rasa sakit yang tak tertahankan, untuk mengganggu aktivitas penderita. 

Sakit kepala sebelah kanan biasanya disebabkan oleh beberapa kondisi medis yang mendasari. Jadi, ketika Anda memiliki kondisi ini, Anda tidak harus mempertimbangkan hal itu sepele.

Sakit kepala terjadi karena ada kelainan pada sistem saraf manusia. Selain gejala seperti kepala terasa berat dan pusing, sakit kepala sering juga dapat menyebabkan berbagai gejala lainnya, seperti gangguan penglihatan, mual, dan merasa sangat lelah. Sakit kepala hanya ke kanan hanya sering disebut dengan nama migrain atau sakit kepala klaster. Namun dalam kasus yang jarang terjadi, dapat dikategorikan sebagai hemicrania continua dan aneurisma.

Sakit kepala di sebelah kanan akan menunjukkan seseorang sedang menjalani kondisi medis tertentu, seperti:

1. sakit kepala tegang.

Adalah jenis sakit kepala yang paling umum dan dikategorikan sebagai sakit kepala biasa. Seseorang yang sakit kepala pengalaman ketegangan biasanya akan merasa sakit pada satu sisi kepala atau bisa juga di kedua sisi kepala. Itu juga merasa otot-otot leher semakin tegang, serta tekanan pada belakang mata. Kondisi ini dapat terjadi dalam hitungan menit, jam, atau bahkan berhari-hari.

2. Migrain kronis.

Kronis Migrain biasanya terjadi pada mereka yang sering mengalami migrain berulang. Gejala penyakit ini, seperti sakit kepala pada satu atau kedua sisi kepala, serta nyeri dan berdenyut-denyut di kepala dengan intensitas rasa sakit menderita sedang sampai parah. Sebelum timbulnya sakit kepala, migrain kronis biasanya diawali dengan gejala mual dan terasa silau. migrain kronis jika dibiarkan bisa menyebabkan sakit kepala kana berikutnya menjalar ke leher.

3. Sakit kepala cluster.

Sakit kepala cluster umumnya umum pada laki-laki dewasa dengan memiliki pola tertentu kejadian. Gejala muncul dalam bentuk rasa sakit di sekitar mata yang kemudian menyebar ke leher, bahu dan wajah.

4. Meningitis (radang selaput otak).

Meningitis ke penyakit lain yang dapat menyebabkan penderita merasa sakit kepala di sebelah kanan. Penyakit Meningitis sendiri dapat terjadi karena infeksi meninges (selaput pelindung) terletak di sekitar otak dan sumsum tulang belakang. Infeksi ini terjadi karena bakteri, virus, dan jamur yang menyerang. Gejala pada pasien dengan meningitis, yang merupakan sakit kepala parah, demam tinggi, tubuh, kelemahan dan penurunan kesadaran.

5. Sebuah cedera kepala.

Seseorang yang telah memiliki cedera kepala dari pukulan atau konsekuensi lain biasanya akan menunjukkan gejala, seperti sakit kepala, mual dan ingin muntah, dan kehilangan keseimbangan.

6. tumor otak.

Sebuah penderitaan orang dari tumor otak memiliki gejala seperti sakit kepala di sebelah kanan. Tumor otak dapat terjadi karena sel-sel abnormal yang tumbuh di atau di sekitar otak.

7. Humicrania continua.

Meskipun sakit kepala jarang terjadi karena sisi kanan menderita humicrania continua, tetapi penyakit ini juga termasuk dalam kategori penyebab. Continua penyakit humicrania penyebab gejala selain sakit kepala, juga menunjukkan gejala hidung tersumbat, dan kelopak mata terkulai.

0 comentários: